Petugas Damkar Kota Depok mengevakuasi balita 4 tahun yang terjebak di dalam mobil yang terkunci.
Sumber :
  • timtvOne - Mely Kasna

Duh! Kunci Mobil Tertinggal, Bocah 4 Tahun Terjebak di Dalam Mobil

Kamis, 27 Januari 2022 - 17:50 WIB

Depok, Jawa Barat - Seorang bocah laki-laki berusia 4 tahun, terjebak di dalam mobil yang diparkir di depan sebuah minimarket di kawasan Boulevard Grand Depok City, Cilodong, Kamis (27/1/2022). Petugas Damkar pun dikerahkan untuk mengevakuasi bocah tersebut.

Kejadian bearawal saat sang ibu membeli obat dan meninggalkan putranya di dalam mobil dengan kondisi kunci tergantung di dalam. Kondisi mesin tetap hidup, tidak bisa dibuka dari luar.

"Jadi semua sudah terkunci otomatis semua operasional untuk jendela juga mati. Bisanya sama ibu ini jendela dibuka 1, tapi kali ini yang bersangkutan lupa," ujar Kepala Seksi  Penanggulangan Kebakaran Dinas Damkar Kota Depok, Test Haryati saat ditemui di lokasi.

Dinas Damkar Kota Depok yang menerima laporan tersebut langsung mengerahkan 8 personel dan melakukan sejumlah tindakan untuk mengeluarkan sang anak. Untuk membantu membongkar pintu bagian depan, terpaksa dibongkar dengan alat. "Kami gunakan alat untuk mendobrak, mistar besi juga kami gunakan dan pintu depan akhirnya bisa terbuka. Jadi anak ada di kursi tengah dan kami bukakan dari pintu tengah," jelasnya.

Proses evakuasi ini memakan waktu sekira 10 menit. Beruntung kondisi sang anak dalam keadaan baik. "Kami cek semua, tidak ada luka atau lecet. Tidak sesak napas dan tidak panik juga karena kondisi AC juga menyala jadi dia nyaman bermain di dalam," ungkap Tesy.

Usai penyelamatan, balita yang terjebak dibawa untuk  pengecekan fisik dan psikologis. Sementara sang ibu masih tampak syok dan menangis terharu setelah putranya berhasil diselamatkan.

(Mely Kasna/ fis)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:09
00:47
01:43
02:06
03:27
02:55
Viral