Sejumlah warga mencari korban tenggelam di Waduk Saguling.
Sumber :
  • Endra Kusumah

Maksud Hati Ngaliwet di Saung Apung di Waduk Saguling, Warga Bandung Barat Tenggelam

Sabtu, 29 Januari 2022 - 10:45 WIB

Bandung Barat, Jawa Barat - Akibat perahu tongkang bocor, Ahmad Sopian (22) warga Kampung Pasir Meong RT 1 RW 13 Desa Cililin, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, tenggelam di Waduk Saguling. Sampai Sabtu (9/1/2022), jasad korban belum ditemukan. 

Ahmad berangkat bersama rekan-rekannya pada Jumat (28/1/2022) sekitar pukul 22.00 WIB menuju saung jaring apung yang ada di tengah genangan Waduk Saguling di Kampung Ciledug RT 04 RW 01, Desa Budiharja, Kecamatan Cililin. Rencananya, mereka akan ngaliwet bersama.

Ahmad Sopian dan Rangga (22) menaiki satu perahu, sementara tiga rekan mereka, Nandang , Hilal, dan Risman menaiki tongkang yang berbeda. Namun di tengah perjalanan, perahu yang dinaiki Ahmad dan Rangga bocor.

Keduanya pun loncat sebelum perahu  tenggelam. Rekan lainnya yang berada di perahu berbeda berusaha menolong Ahmad dan Rangga. Rangga berhasil ditarik ke atas, sementara Ahmad tidak terselamatkan.

"Mungkin karena panik, Ahmad dan Rangga loncat dari parhu. Kami berusaha menolongnya, hanya Rangga yang bisa kami selematkan," kata Risman.

Mendapatkan laporan adanya korban tenggelam, tim melakukan pencarian. Hingga Sabtu siang ini belum juga ditemukan. Karena kondisi wilayah genangan waduk yang luas serta air keruh, membuat pencarian korban mengalami kesulitan. (Endra/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral