Rumah Adat yang Rusak Akibat Angin Kencang.
Sumber :
  • Rizki Gustana

Puluhan Rumah dan Satu Lumbung Padi di Kampung Adat Cicadas Sukabumi Rusak Akibat Disapu Angin Kencang

Selasa, 1 Februari 2022 - 06:21 WIB

Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat - Sedikitnya 10 rumah adat dan satu lumbung padi di Kampung Adat Cicadas, Kampung Pasir Talaga, Desa Cicadas, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi mengalami kerusakan berat akibat disapu angin kencang dan tertimpa pohon tumbang (31/01/22).

Petugas Penanganan Bencana Kecamatan (P2BK), Andri Firmansyah mengatakan, kejadian ini bermula ketika hujan sangat deras disertai angin melanda pada sore, sehingga mengakibkan 10 rumah dan lumbung padi mengalami kerusakan parah.

Unsur Muspika Kecamatan Cisolok langsung melakukan peninjauan ke lokasi untuk melakukan pendataan akibat kejadian tersebut, dan memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu waspada.

"Hasil pendataan dilapangan, 10 rumah mengalami kerusakan berat dan 1 lumbung milik warga rusak akibat angin kencang disertai hujan yang terjadi pukul 15.30", kata Andri, melalui sambungan telepon.

Masih kata Andri, untuk sementara pihaknya masih mendata kerugian dan jumlah jiwa yang terdampak akibat kejadian ini,

"Jumlah yang terdampak sebanyak 10 KK, namun untuk jumlah jiwa masih dalam pendataan,dan untuk sementara warga terdampak mengungsi ke tempat saudara terdekat" jelasnya.

Hingga saat ini, petugas gabungan masih melakukan pendataan terhadap korban terdampak anging kencang ini, apakah akan dilakukan posko maupun tenda darurat untuk warga jika dibutuhkan mengungsi. (rizki/ade)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral