Seorang Penumpang KRL di Stasiun Bekasi Tengah Melakukan Tes Swab.
Sumber :
  • Kurnia Dwi Hapsari

Ikut Tes Acak Swab Antigen di Stasiun Bekasi, 4 Penumpang KRL Dinyatakan Positif Covid-19

Kamis, 3 Februari 2022 - 01:16 WIB

Bekasi, Jawa Barat - Dalam rangka upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19, Pemerintah Kota Bekasi melakukan tracking melalui tes acak swab antigen di Stasiun Bekasi, pada Rabu (2/2/2022) pagi. Hasilnya, empat orang penumpang KRL yang menjalani swab antigen di Stasiun Bekasi dinyatakan positif Covid-19.

"Hasil laboratorium dari pemeriksaan penumpang sebanyak 66 orang dilaporkan 62 orang dan 4 orang positif," ujar Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, Rabu malam.

Menurutnya, penumpang yang dinyatakan positif covid tersebut telah melakukan swab PCR langsung di tempat. Mereka diimbau untuk pulang terlebih dahulu dan menunggu hasil swab PCR dari laboratorium Dinas Kesehatan Kota Bekasi.

Plt mengatakan, dari 200 alat yang disediakan Dinas Kesehatan Kota Bekasi,  penumpang KRL yang mengikuti swab antigen tersebut sebanyak 66 orang. Selain ada yang ingin bekerja di wilayah Jakarta, ada yang ingin melanjutkan kuliah ke kota lain, ada pula yang hendak pulang kampung ke kotanya masing-masing seperti Sleman dan Yogyakarta.

"Perketatan ini dilakukan karena Kota Bekasi masuk dalam PPKM Level 2, dan dalam data Dinas Kesehatan Kota Bekasi, tercatat naiknya kasus aktif dalam gelombang ketiga. Kami menegaskan agar semua elemen masyarakat memperketat kembali protokol kesehatan dan juga menyosialisasikan pencegahan-pencegahan pada masa pandemi," papar Tri. (kurnia/ade)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:25
01:19
00:55
25:37
01:06
01:48
Viral