cuplikan video viral Siswa-siswi positif Covid-19.
Sumber :
  • Azizi Erfan

Video Viral, Siswa Siswi SMA di Cirebon Pulang Bareng Usai Diduga Covid-19 oleh Pihak Sekolah

Kamis, 10 Februari 2022 - 08:13 WIB

Cirebon, Jawa Barat - di Tengah meningkatnya jumlah pelajar di Kota Cirebon yang terpapar Covid-19, beredar sebuah video instagram story merekam lima orang pelajar yang diduga dipulangkan oleh pihak sekolah disaat siswa lainnya masih belajar lantaran diduga terpapar Covid-19. 

Video yang diabadikan siswa siswi salah satu sekolah menengah atas Kota Cirebon tidak diketahui kapan video itu diambil. Namun, diketahui siswa-siswi salah satu Sekolah menengah Atas Negeri (SMAN) meninggalkan sekolah lebih dahulu saat pelajar lain masih mengikuti kegiatan belajar di sekolah. 

Dalam video singkat itu, lima pelajar menyebutkan kata positif sambil berjalan pulang. Menurut informasi yang beredar, disinyalir bahwa pelajar itu pulang lebih dulu dibanding pelajar lainnya karena kedapatan positif Covid-19. 

Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah X Jawa Barat, Ester Miori Dewayani, membenarkan ada nya video viral tersebut. Pihaknya akan memanggil pihak sekolah. 

"Benar mas, video viral tersebut. Kami akan memangil kepala sekolahnya dan harus melakukan sebuah tindakan bagi anak-anaknya", ujarnya, pada Rabu (09/08/2022). 

Sementara kasus aktif positif Covid-19 ditingkat KCD Wilayah X, sudah sebanyak 19 siswa SMA yang terpapar. Namun diduga angka itu akan terus bertambah mengingat terdapat siswa yang bergejala yang saat ini tengah menjalani isolasi dirumah sambil menunggu hasil tes PCR. Azizi Erfan/Ner

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral