Pipa Gas yang Bocor dan Terbakar di Bekasi.
Sumber :
  • Makhsanuddin Kurniawan

Sebuah Pipa Saluran Gas Bawah Tanah di Jalan Raya Setu Bantar Gebang Bekasi Bocor dan Terbakar

Rabu, 16 Februari 2022 - 05:31 WIB

Bekasi, Jawa Barat - Sebuah pipa saluran gas bawah tanah di Bekasi, Jawa Barat pada Selasa (15/2/2022) malam  bocor dan mengeluarkan api. Warga sekitar panik  karena sebelum bocor dan terbakar, sempat terdengar suara ledakan yang cukup keras. Meski sudah di padamkan oleh petugas namun terlihat masih bocor. Hingga saat ini belum di ketahui pipa milik perusahaan apa yang bocor dan meledak lalu mengeluarkan api.

Warga dan pengguna jalan Raya Setu Bantar Gebang kelurahan Pedurenan  kecamatan Mustika Jaya kota Bekasi Jawa Barat Selasa (15/2/2022) malam  di gemparkan dengan timbulnya api di pinggir jalan. Api yang diduga berasal dari pipa gas bawah tanah ini mengeluarkan bau menyengat dan membuat warga takut, lantaran sebelum mengeluarkan api warga mendengar suara ledakan. Karena khawatir warga sekitar tidak berani mendekat begitu juga dengan warga pengguna jalan yang harus ekstra hati -hati melalui jalan tersebut.

Petugas Pemadam dari kota Bekasi, Jawa Barat yang datang ke lokasi mencoba memadamkan api yang timbul. Meski api sudah padam  namun gelembung -gelembung dan asap gas masih terlihat jelas. Selain dengan menggunakan air untuk memadamkan api petugas juga menggunakan foam atau sejenis cairan busa. Petugas juga harus berhati-hati karena meski sudah padam api bisa timbul kembali karena gas masih saja terus keluar.

Sementara itu  petugas pemadam kebakaran kota Bekasi di bantu oleh tim dari Perusahaan Gas Negera dan Polsek setempat memasang garis kuning. untuk menghindari para pengguna jalan dan warga sekitar untuk tidak mendekat ke lokasi tersebut. Hingga saat ini belum di ketahui pasti pipa gas bawah tanah yang bocor tersebut milik siapa. Milik pertamina atau milik Perusahaan Gas Negara (PGN). Guna pengusutan lebih lanjut kasusnya gas bocor yang sangat berbahaya ini  kini di tangani Polsek Bantar Gebang dan Polres Metro Bekasi Kota. (acan/ade)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral