Korban Selamat Ponpes yang Terbakar di Karawang.
Sumber :
  • Agung Prasetio

Pengurus Ponpes yang Terbakar Sebut Korban Terjebak Tak Bisa Keluar Kamar, Api Membesar di Tangga

Selasa, 22 Februari 2022 - 00:57 WIB

Karawang, Jawa Barat - Pasca terjadi kebakaran yang menyebabkan 8 santri meninggal dunia di Pondok Pesantren Miftakhul Khoirot, Desa Manggungjaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menjadi haru.
 
Para santri sedih, karena kehilangan teman temannya menjadi korban kebakaran. Pengelola menyebut api muncul dari kipas angin yang ada di kamar mereka.
 
"Pertama terjadi konsleting listrik, sama anak anak mah kalau kata orang sunda mah di keprak terus menyambar ke kayu putih terus nyamber ke kasur" ucap Sri Pengurus Ponpes.
 
Para santri langsung berhamburan keluar, dan tidak lama kemudian api membesar didekat pintu.
 
"Api yang paling besar itu di pintu keluar, jadi pas anak mau lari kan api yang di pintu sudah membesar  sebagian sudah bisa keluar, dan yang terkahir yang delapan orang pas api sudah membesar tidak besa keluar, terus mau keluar lewat jendela, jendelanya pake tralis" lanjut Sri.
 
Polisi menambahkan kebakaran terjadi di lantai dua, dengan bangunan kayu.
 
"Dilantai dua yang bangunannya masih kayu, seluruh korban adek adek kita semuanya di lantai dua semuanya sedang melakukan istirahat siang" Ucap kapolres Karawang Akbp Aldi di lokasi kejadian.
 
Selain meyebabkan 8 orang meninggal dunia, 3 korban luka luka masih melakukan perawatan di IGD RSUD Karawang. (Agung Prasetio/ade)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:39
02:56
02:57
01:53
01:21
00:53
Viral