Petugas pasang pembatas di Pertigaan Gadog pertanda one way.
Sumber :
  • Usep Saripudin

Long Weekend di Puncak, Polisi Berlakukan One Way ke Arah Jakarta

Minggu, 27 Februari 2022 - 12:48 WIB

Bogor, Jawa Barat - Tepat pukul 12.15 WIB Satlantas Polres Bogor memberlakuan sistem satu arah atau one way dari arah Puncak ke Jakarta, Minggu (27/2/2022). Sebelumnya pukul 10.30 WIB sampai pukul 12.00 diberlakukan satu arah dari Jakarta ke Puncak. 

Proses "pendorongan ekor" antrean dari arah Jakarta menuju puncak dilakukan petugas kepolisian menggunakan mobil sedan patroli. Border dan kerucut pembatas jalan pun langsung dipasang sebagai tanda arus lalu lintas dari arah Jakarta--baik yang melintasi Jalan Arteri Ciawi maupun jalan Tol Ciawi--ditahan untuk sementara waktu tak bokeh melintas.

Sementara arus lalu lintas dari arah Puncak menuju Jakarta melaju cepat saat jemari personel polantas Polres Bogor dari dalam mobil patroli memberi tanda satu arah sambil berteriak di speaker mobil patrolinya.

"Satu arah ke Jakarta," teriak petugas. Dan kendaraan pun lancar kembali.

Sementara dari arah Jakarta menuju Puncak tertahan di dua titik berbeda yaitu di Jalan Arteri Ciawi sebelum Pertigaan Gadog.

Border dan kerucut pembatas pun dipasang sehingga kendaraan pun mengantre. 

"Saya mau ke Cibodas dengan istri, tadi terlambat karena ke undangan dulu, eh tahunya pas sampai sini ditutup, ya terpaksa muter balik, kalo nunggu bakalan lama ini mah," kata Aswin warga Bekasi Barat yang rencananya akan berlibur di Cibodas namun terpaksa  mengungurungkan niatnya lantaran terkena penutupan satu arah. Ia pun balik arah menuju Tol Jakarta.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:51
02:43
03:42
03:43
08:21
01:18
Viral