Suasana Pertigaan Gadog, Bogor, Jawa Barat.
Sumber :
  • Usep Saripudin

Bukan Long Weekend, Lalu Lintas ke Puncak Tetap Macet

Sabtu, 5 Maret 2022 - 09:58 WIB

Bogor, Jawa Barat - Wisatawan memadati kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat untuk berlibur akhir pekan, Sabtu (5/3/2022).

Untuk mengurai kepadatan kendaraan di kawasan wisata ini, Satlantas Polres Bogor melakukan rekayasa lalu lintas yakni dengan memberlakukan ganjil genap (gage) dan satu arah.

Gage diterapkan sejak pukul 07.00 WIB. Petugas memeriksa setiap kendaraan yang memasuki Jalan Raya Puncak di persimpangan Gadog. Sebagian besar mobil berpelat nomor Jakarta. 

Hari ini, hanya kendaraan berpelat ganjil yang boleh meneruskan perjalanan. Sementara yang bernopol ganjil, terpaksa putar balik ke arah Jakarta.

"Ada peningkatan arus menuju puncak mulai pagi ini, untuk itu Satlantas Polres Bogor bersama Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor menyelenggarakan ganjil genap, kemudian mengecek objek wisata dan juga restoran serta melakukan rekayasa arus lalu lintas, karena arus meningkat kami berlakukan satu arah atau one way dari jam 09.00 WIB. Dari arah Jakarta menuju Puncak," kata KBO lantas Polres Bogor Iptu Ketut Laswarjana di Pospol Gadog. 

Satu jam kemudian arus lalu lintas di Pertigaan Gadog sudah kembali normal dan kembali dijadikan dua arah. Sementara antrean kendaraan masih terlihat di Jalan Raya Megamendung menuju arah Pasar Cisarua, sekitar pasar, serta di pertigaan sejumlah objek wisata yang ada di Puncak. (Usep/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral