Kapolresta Bandung Kombes pol Kusworo Wibowo memberikan bantuan kasus kepada Abah Uwon seorang pemungut sampah..
Sumber :
  • tim tvOne - Suhendar

Abah Uwon Viral di Medos, Polrestas Bandung Turun Tangan

Selasa, 8 Maret 2022 - 09:33 WIB

Bandung, Jawa Barat - Abah Uwon (65) warga Kampung Bojong Kukun Rt02/Rw07 Desa Panyadap, Kecamatan Solokan Jeruk, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, hidup bersama anaknya dengan kesederhanaan sebagai seorang pengumpul barang bekas.

Meski usianya sudah senja, abah Uwon tetap mengais rezeki dengan memungut sampah dan dijual ke pengepul barang bekas, bahkan kondisi rumahnya terbilang sederhana beralas semen dan tanpa tempat tidur. 

Kapolresta Bandung Kombes pol Kusworo Wibowo melihatnya ramai di media sosial langsung bergerak cepat untuk membantunya. 

“Kebetulan di media sosial kami mendapatkan informasi bahwa Abah Uwon ini yang usianya sudah 65 tahun pekerjaannya sebagai pemungut sampah,” kata Kombes Pol Kusworo Wibowo, Kapolresta Bandung saat dikediaman Abah Uwon, Selasa (8/3/2022).

Kodisi Abah Uwon yang terbilang memprihatinkan, tempat tidurnya hanya beralaskan tikar serta kurangnya lampu penerangan di dalam rumah.

“Sebagaimana kita lihat tadi, Abah Uwon yang usianya sudah 65 tahun tidurnya hanya di lantai itu suatu hal yang tidak mudah. Sehingga kami datang mengantarkan kasur, bantal dan sembako,” ujarnya.

Dengan menggunakan gerobak untuk mengumpulkan sampah, Abah Uwon memulai sejak Subuh sampai Dzuhur. Dan setelah terkumpul Abah akan membawa sampah tersebut ke pekarangan rumahnya sambil memilah sampah yang bisa beliau jual.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
10:35
15:44
01:26
01:56
06:26
Viral