Salah Satu Pelaku WN Iran Sempat Melarikan Diri ke Atas Bukit.
Sumber :
  • tvone

Salah Satu Pelaku WN Iran Sempat Melarikan Diri ke Atas Bukit

Rabu, 16 Maret 2022 - 20:56 WIB

Pangandaran, Jawa Barat - Petugas Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa Barat menangkap lima orang tersangka yakni Mahmud Warga Negara Asing asal Iran, Andri Herdiansyah, Heri Herdiana, Dede Hendra, dan Niki Sansan. 

Menurut ketua RW setempat, Mahmud, Warga Negara Asing asal Iran, sempat melarikan diri ke atas Bukit Semprong. Polisi kemudian meminta bantuan warga setempat untuk mengepung lokasi bukit.
 
"Awalnya saya tidak tahu ada penangkapan itu tapi warga kemudian melaporkan ada penangkapan oleh polisi dari Polda Jabar dan meminta bantuan untuk menangkap satu orang pelaku yang melarikan diri ke atas bukit," ucap ketua RW 14, Ondi Suwandi kepada tvonenews.com, Rabu (16/3/2022).
 
Ondi kemudian mengumpulkan warga untuk mengepung bukit tempat pelarian Mahmud. Tiga jam kemudian polisi dan warga berhasil menangkap pelaku warga negara Iran itu dan langsung dibawa ke mobil.
 
Ondi menambahkan, lokasi penangkapan itu berlangsung cepat dan berada di bibir pantai Madasari, yang berjarak 1 kilometer dari pemukiman penduduk. Nelayan setempat yang melihat kejadian itu, langsung melaporkannya ke ketua RW.
 
Selain menangkap lima orang, polisi juga mengamankan 3 unit mobil minibus yang diduga akan digunakan untuk mengangkut 66 karung sabu. Selain itu polisi juga menyita satu buah perahu yang mengangkut sabu dari perairan internasional Laut Selatan Pulau Jawa.
 
Barang bukti satu ton sabu serta lima orang pelaku, langsung dibawa ke Mapolda Jawa Barat menggunakan satu unit truk.(Aditya Tri Wahyudi/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral