Seorang atlet sedang menerbangkan pesawat aeromodelling di kejuaraan Kopuspotdirga Air Force Cup 2022 di Lanud Sulaiman Kabupaten Bandung, Jawa Barat..
Sumber :
  • Suhendar

Cari Bibit Berprestasi, Lanud Sulaiman Bandung Gelar Kejuaraan Aeromodelling

Jumat, 18 Maret 2022 - 13:31 WIB

Kabupaten Bandung, Jawa Barat - Ratusan atlet aeromodeling dari berbagai daerah mengikuti Kejuaran Aeromodeling Kapuspotdirga Air Force Cup di Lanud Sulaiman Kabupaten Bandung Jawa Barat, Jumat, 18/3/2022. Kejuaraan itu digelar selama tiga hari, dari hari Jumat hingga Minggu, 20/3/2022.

Komandan Lanud Sulaiman, Kolonel Pnb Mokh Mushon mengatakan kejurda kali ini diikuti 150 atlet aeromodelling dari berbagai daerah di indonesia. 

"Ada 6 kelas yang diperlombakan. Yakni, kelas On Hand Launcher Gleder (OHLG) Putra dan Putri ; kelas F1H (A1); kelas F1A (A2); RC Tounch and Go; RC PYlon Limbo," ujar  Kolonel Pnb Mokh Mushon Komandan Lanud Sulaiman.

Salah satu penilaian dalam kejuaraan ini adalah kemampuan atlet menerbangkan miniatur pesawat yang dikendalikan melalui remote controll. 

"Penilaian kejuaraan ini, didasarkan pada kemampuan pesawat bertahan terbang di udara. Pesawat yang paling lama bertahan terbang, akan ditetapkan sebagai juaranya," ungkap Mokh Mushon. 

Sementara itu Wakil Asisten Personel Kasau, Marsekal Pertama Mujianto menyebutkan, tujuan dilaksanakannya kejuaraan ini adalah mencari bibit atlet muda berbakat dari berbagai daerah yang nantinya akan di ikutkan ke kancah Nasional dan Internasional. 

"Mereka yang terpilih, tentunya akan dilaksanakan pembinaan, untuk bisa terus berprestasi, nantinya di ikutkan kekejuaran Nasional dan Internasional," tegasnya. (Suhendar/Hdi)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral