Pohon Tumbang Tutup Akses Jalan di Banjar.
Sumber :
  • Aditya Tri Wahyudi

Hujan Deras dan Angin Kencang, Dua Pohon Tumbang Tutup Akses Jalan di Banjar

Kamis, 24 Maret 2022 - 01:51 WIB

Banjar, Jawa Barat - Hujan deras disertai angin kencang sejak Rabu (23/3/2022) petang melanda wilayah Kota Banjar, Jawa Barat. Akibatnya dua pohon berukuran besar yakni Trembesi dan Cemara tumbang dan menutup badan jalan di Dobo, Kota Banjar. Beruntung saat kedua pohon tersebut tumbang, tidak ada pengguna jalan yang melintas sehingga tidak menimbulkan korban luka maupun jiwa.

Petugas gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar dan TNI Polri berupaya mengevakuasi batang dua pohon yang tumbang tersebut. Sementara arus lalu lintas dialihkan ke jalan lain selama proses evakuasi berlangsung.

"Hujan dan angin kencang membuat pohon Trembesi dan Cemara tumbagn lalu menutup badan jalan," ucap Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik, BPBD Kota Banjar, yudi Andiana kepada tvonenews.com.

Proses evakuasi batang pohon yang tumbang sempat terkendala cuaca dan peralatan. Petugas terpaksa harus menggunakan alat berat dan gergaji mesin untuk memotong batang pohon menjadi bagian kecil agar lebih mudah dipindahkan dari jalan raya. Setelah lebih dari tiga jam, proses evakuasi dan pembersihan jalan dari pohon tumbagn bisa diselesaikan.

Selain menutup badan jalan, dua pohon besar yang tumbang itu juga menyebabkan jaringan listrik untuk beberapa kelurahan dan desa sempat terputus. (aditya/ade)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:10
05:46
01:09
15:57
07:09
02:26
Viral