Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.
Sumber :
  • Suhendar

Menjelang Ramadhan, Kapolri Listyo Sigit Cek Vaksinasi Imam Masjid di Kabupaten Bandung

Kamis, 24 Maret 2022 - 11:52 WIB

Kabupaten Bandung, Jawa Barat - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Komisi III DPR RI, Cucun Ahmad Syamsurijal meninjau gelar vaksinasi masal dengan sasaran para Imam Masjid se-Kabupaten Bandung di Pusdikintel, Kutawaringin, Jawa Barat. Kapolri memastikan untuk hari ini target dosis imunisasi itu tercapai hingga 1.500 dosis.

"Kita harapkan hari ini di Kabupaten Bandung bisa 1500 dosis," tutur Listyo di lokasi peninjauan, Kamis (24/3/2022).

Menurut Listyo, vaksinasi tersebut tentunya menyeluruh mulai dari vaksin pertama, kedua, hingga booster. Meski sejauh ini tercatat adanya peningkatan di angka kesembuhan dan penurunan kasus kematian akibat Covid-19, upaya pemerataan vaksinasi masih sangat perlu dilakukan.

"Kita mendapatkan target harian se-Jawa Barat mencapai 200 ribu dosis," jelas dia.

Dengan demikian, Listyo melanjutkan, kesempatan pelaksanaan vaksinasi sampai dengan dosis booster ini diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat.

Khususnya bagi penerima dua dosis yang sudah lebih dari tiga bulan, demi meningkatkan imunitas tubuh dari paparan virus Corona.

"Sehingga kita betul-betul siap untuk mempersiapkan masyarakat kita menghadapi varian delta, Omicron, atau pun varian-varian baru yang tentunya kita harus siap," tegas listyo.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:31
01:01
30:44
21:02
02:21
04:56
Viral