Kondisi Kali Bekasi berbau dan berbusa karena tercemar limbah.
Sumber :
  • timtvOne - Kurnia Dwi Hapsari

Muncul Busa Tebal dan Berbau, Kali Bekasi Kembali Tercemar Limbah

Jumat, 1 April 2022 - 17:28 WIB

Bekasi, Jawa Barat - Kali Bekasi yang berada di Jalan Hasibuan, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, kembali berbau dan mengeluarkan busa tebal, Jumat (1/4/2022) siang. Diduga kali tersebut tercemar limbah industri dari pabrik yang berada di aliran Kali Bekasi.

Aditya Pamungkas, warga yang tinggal di sekitar Kali Bekasi mengatakan, bau menyengat sudah tercium sejak malam hari. Sementara busa tebal baru muncul pada siang hari. Warga mengaku kali tersebut sering tercemar limbah namun belum ada solusi dari pemerintah setempat. Warga berharap pemerintah bertindak tegas terhadap para pelaku pembuang limbah.

"Ini sejak siang parah kaya gini. Sudah sering hampir setiap tahun seperti ini baunya menyengat banget. Kita si berharap supaya ditindak tegas aja pelakunya," ungkap Adit.

Kondisi Kali Bekasi yang berbau menyengat serta berbusa tebal pun menjadi perhatian pengendara. Alkafi, salah satu pengendara mengaku sengaja berhenti dari sepeda motornya dan mengabadikan gambar lantaran terkejut melinhat kondisi kali yang seperti tertutup salju. Ia mengaku prihatin dengan kondisi kali tersebut.

"Iya seperti salju. Kaget tadi pas lewat karena kan bau terus saya baru pertama lihat. Semoga ada solusi nya deh, ujarnya.

(Kurnia Dwi Hapsari/ fis)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:33
02:15
05:26
01:05
02:10
02:17
Viral