Ciletuh Palabuhanratu Sukabumi Siap Pertahankan Status Global Geopark Unesco.
Sumber :
  • tvOne

Ciletuh Palabuhanratu Sukabumi Siap Pertahankan Status Global Geopark Unesco

Rabu, 6 April 2022 - 18:01 WIB

Sukabumi, Jawa Barat - Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Sukabumi siap berkomitmen untuk mempertahankan status Ciletuh Palabuhanratu UNESCO Global Geopark (CPUGG). 

Hal ini di sampaikannya saat memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Revalidasi CPUGG Tahun 2022 yang dilaksanakan di ruang Rapat Geopark Information Center (GIC) Citepus, pada Rabu (6/4/2022). 

Iyos mengatakan, Rakor Revalidasi tersebut untuk mengevaluasi penataan kawasan objek wisata Unesco Global Geopark, terutama perawatan fasilitas yang berada dikawasan tersebut.

"Hal ini menindaklanjuti 13 rekomendasi yang ditetapkan oleh UNESCO dan itu semua kita sudah siap, tinggal non teknis lainya seperti aksesibilitas dan amenitas dan atau geosite yang akan dikunjungi," kata Iyos.

Dalam Rapat Koordinasi Persiapan Revalidasi CPUGG Tahun 2022 tersebut, dibahas juga perihal ada beberapa objek wisata kawasan CPUGG yang perlu diperbaiki. Sarana yang harus diperbaiki diantaranya gerbang masuk kawasan objek wisata, pengaspalan akses jalan atau, penataan tanaman, infrastuktur dan sarana Kebersihan.

"Terutama yang harus diperbaiki adalah gerbang masuk kawasan Geopark Ciletuh, misalnya di Gerbang Bagbagan yamg merupakan salah satu akses masuk utama" terang Iyos.

Iyos berharap, semua berkomitmen dalam hal-hal yang menyangkut Sertifikat Unesco Global Geopark. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral