Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) lakukan uji KIR jelang lebaran Idulfitri.
Sumber :
  • Tim tvOne/Warid Pahlawi

Antisipasi Kelayakan Kendaraan Jelang Mudik Lebaran Dishub Tangerang Lakukan Uji KIR

Rabu, 6 April 2022 - 19:52 WIB

Tangerang Selatan, Banten - Dinas Perhubungan (Dishub), Kota Tangerang Selatan, lakukan uji KIR bagi kendaraan yang akan jadikan transportasi lebaran pada Rabu (6/4/2022).

Uji KIR bertujuan untuk memastikan kondisi kendaraan masih berfungsi dengan baik. Sebab, jika hal itu diabaikan akan sangat berbahaya untuk keselamatan pengendara maupun pengguna jalan lainnya.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengujian Kendaraan Bermotor Dishub Tangerang Selatan, Heris menegaskan, uji KIR dilakukan untuk menguji kelayakan transportasi umum atau pribadi. Mengingat jika uji KIR diabaikan selain membahayakan keselamatan penumpang juga akan dikenai sangsi.

"Ada sembilan item pengujian kendaraan akan dilakukan uji KIR dalam layanan PKB. Seperti pemeriksaan teknis identifikasi visual, uji emisi, pemeriksaan kolong kendaraan, uji side slip kendaraan, uji lampu kendaraan, uji kebisingan suara klakson, uji tingkat kegelapan kaca, uji rem, dan uji speedometer," ucap Heris

Heris menghimbau agar pemilik kendaraan untuk segera melakukan uji KIR, jika tak ingin terkena sidak uji KIR yang akan segera dilakukan Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan.

"Rencananya, Dinas Perhubungan Kota Tangsel akan segera melakukan sidak untuk angkutan umum," pungkasnya. (Warid Pahlawi/mii/MG4)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
01:38
01:06
02:40
02:12
02:15
Viral