Dinas Kesehatan Kota Bekasi janjikan honor nakes Covid-19 segera dibayarkan.
Sumber :
  • Kurnia Dwi Hapsari

Dinkes Kota Bekasi Janji Honor 41 Relawan Nakes Penanganan Covid-19 Cair 2 Hari Ini

Rabu, 13 April 2022 - 18:28 WIB

Bekasi, Jawa Barat - Setelah sempat menunggak selama dua bulan yaitu bulan Januari dan Februari 2022, honor 41 tenaga kesehatan penanganan Covid-19 yang bertugas di RS Darurat Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, dijanjikan akan dibayarkan dalam dua hari ini. Kepala Dinas Kesehatan Tanti Rohilawati mengatakan, pihaknya mengaku sedang berusaha mempercepat honor para nakes.

"Kami pemerintah kota tidak diam, kami terus berusaha mempercepat dan mengusahakan honor para nakes tersebut. Di sisi lain kita harus mengacu pada aturan, jadi proses di dalam aturan ini yang sedikit panjang. Jadi kami sampaikan ke para nakes mohon bersabar. Dan insyaallah minggu ini, kalau tidak hari ini, besok sudah masuk ke rekening masing masing para nakes," ujarnya pada Rabu (13/4/2022) siang.

Tanti menjelaskan, total seluruh honor relawan nakes yang belum dibayarkan berjumlah Rp 272 juta rupiah. 

"Para nakes honornya variatif, untuk dokter sekitar Rp 7 juta sementara perawat Rp 3,9 juta. Total setiap bulan Rp 136 juta. Artinya dua bulan totalnya Rp 272 juta," jelas Tanti.

Tanti menambahkan, para nakes tersebut sudah bekerja sejak tahun 2020 saat Indonesia dinyatakan pandemi. Namun, nakes yang bekerja sebagai relawan di RS Darurat Stadion Patriot hanya bertugas hingga Februari lalu.

"Has evaluasi terlihat penurunan kasus sehingga RS Darurat Stadion Patriot tidak lagi digunakan. Saat ini nakes tersebut sudah di off-kan karena kita tahu saat ini covid berangsur turun sehingga tidak diperpanjang sampai Februari," tambahnya.

Dinas Kesehatan juga menyampaikan terima kasih kepada para relawan yang telah membantu penanganan Covid-19. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
04:29
Viral