Dishub Kota Cirebon memeriksa angkutan lebaran..
Sumber :
  • Erfan Septyawan

Sidak kelaikan Bus Dishub Temukan Pintu Darurat Terhalang dan APAR Kedaluarsa

Kamis, 14 April 2022 - 11:49 WIB

Cirebon, Jawa Barat - Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon, Jawa Barat melakukan cek kesiapan angkutan lebaran, jelang arus mudik tahun 2022. 

Satu persatu bus yang berada di pangkalan otobus di jalan Pilang kecamatan kedawung Kabupaten Cirebon di periksa kelayakan bus meliputi kemudi stir, sistem pengeraman, lampu, apar hingga alat pemecah kaca dan lainnya. 

Dari hasil pemeriksan ramp chek ini petugas menemukan apar yang sudah kadaluarsa hingga keberadaan pintu darurat yang tertutup kursi penumpang. Kepala bidang lalu lintas dan angkutan dishub Kabupaten Cirebon , Eddy Suzendin menyatakan memberikan teguran keras kepada pengusaha bus. 

" Ada dua kantor otobus yang diperiksa oleh petugas, dari hasil pemeriksaan petugaa menemukan sejumlah bus yang tak layak jalan", ujarnya. Kamis (14/04/22). 

Ia menambahkan, pemeriksaan dilakukan untuk memastikan kesiapan perusahaan otobus dalam menghadapi arus mudik kedepan. Selain pemeriksaan bus, petugas dishub juga memberikan edukasi kepada para sopir bus untuk berkendara secara aman dan memprioritaskan keselamatan penumpang serta tertib berlalu lintas.(ESN/Hdi) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
25:54
04:20
02:33
00:52
02:08
Viral