Warga berkerumun di sekitar bangkai ikan hiu tutul.
Sumber :
  • Opih Riharjo]

Heboh Hiu Paus Tutul Tersangkut Jaring di Pantai Eretan Kulon

Kamis, 14 April 2022 - 21:40 WIB

Indramayu, Jawa Barat - Nelayan di Indramayu, Jawa Barat, menemukan bangkai ikan paus hiu, di Perairan Eretan Kulon. Nelayan mencoba evakuasi bangkai ikan ke tepi pantai, untuk dikubur.

Penemuan bangkai ikan paus hiu paus tutul, menggegerkan warga Desa Eretan Kulon, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu. Ikan hiu paus atau yang sering disebut hiu tutul, dievakuasi nelayan ke tepi pantai untuk dilakukan penguburan.

Ikan berukuran besar tersebut ditemukan sudah dalam kondisi mati. Bangkainya dibawa oleh salah seorang nelayan dari tengah laut.

"Ditemukan sudah mati, soalnya udah bau, ikan itu ditemukan sekitar tujuh kiloan dari pantai" terang Data nelayan setempat kepada tvOneNews.com, Kamis (14/4/2022).

Penemuan bangkai ikan paus hiu ini bermula saat, Toip, seorang nelayan asal Desa Eretan Kulon, tengah mencari ikan. Namun, saat mengangkat jaring, nelayan justru menemukan bangkai ikan hiu paus tutul.

"Ikan itu nyangkut ke jaring arad, berhubung tidak bisa diangkat jadi kita bawa ke daratan untuk dikubur," Lanjut Data.

Melihat kondisi tersebut, nelayan pun mengevakuasi bangkai paus ke tepi pantai. Dan dilakukan prosesi penguburan, guna menghindari timbulnya bau menyengat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral