Longsor, Satu Keluarga di Sukabumi Tertimpa Bangunan.
Sumber :
  • tvOne

Longsor, Satu Keluarga di Sukabumi Tertimpa Bangunan

Jumat, 15 April 2022 - 08:59 WIB

Sukabumi, Jawa Barat - Sebuah rumah yang ada di jalan Lamping RT/RW 04/05 Kelurahan Gedong Panjang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Jawa Barat, tertimpa reruntuhan material bangunan pada Kamis (14/4/2022) malam.

Empat orang yang masih satu keluarga dibawa ke Rumah Sakit akibat reruntuhan material bangunan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, Imran Wardhani, mengatakan kejadian tersebut sekitar pukul 22.35 WIB.

"Cuaca ekstrem, hujan yang mengguyur dari siang sampai sore membuat pondasi area gudang ambruk dan material longsorannya menimpa dinding bangunan rumah milik bapak Simantara yang berada di bawahnya hingga jebol dan menimpa semua penghuni rumah yang sedang berada di dalamnya," kata Imran Jumat (15/4/2022). 

Akibatnya Safira Putri (2) mengalami luka berat dan harus dirawat di RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi. Sementara Saputra Bimantara (6) mengalami luka sedang, Siti Aminah (28) mengalami luka sedang dan Simantara (37) mengalami luka ringan. 

"Namun setelah mendapat pertolongan dari petugas medis di RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi, ketiga orang tersebut akhirnya diperbolehkan pulang oleh dokter, jadi hanya 1 yang mengalami luka berat dan harus dirawat," tuturnya. 

Lebih lanjut Imran menuturkan, untuk luas area yang terdampak dalam bencana ini adalah panjang 17 meter dan tinggi 3 meter. Taksiran kerusakan senilai Rp61 juta dan taksiran kerugian senilai Rp15 juta, dengan aset yang terdampak berupa kerusakan bangunan rumah, alat-alat rumah tangga dan satu unit mobil. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral