Antrean penumpang kereta Commuter Line di Stasiun Bojong Gede.
Sumber :
  • Eko Hadi

Imbas Mobil Terobos Rel KA, Jadwal KRL di Stasiun Bojong Gede Terganggu

Rabu, 20 April 2022 - 16:39 WIB

Bogor, Jawa Barat - Imbas dari kecelakaan di Stasiun Citayam, sebuah mobil tertemper rangkaian kereta, Rabu (20/4/22) menyebabkan perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) Commuterline Bogor-Jakarta masih terganggu. Ada yang memilih untuk kembali pulang dan ada juga yang memilih berganti moda transportasi lain.
 
“Iya di sini antre sejak pagi saya dari pukul 07. 00 WIB sampai pukul 9.00 WIB. kereta belum juga berangkat terpaksa saya pulang lagi atau paling memilih naik kendaraan lain karena ini masih belum jalan takutnya saya kerja terlambat ke daerah Kuningan Jakarta,” kata Dedeh, warga Cibinong.
 
Warga lain, Asep mengaku sudah antri sudah sejak pagi dengan maksud setelah shalat subuh pukul 06.00 WIB sampai ke stasiun Bojong Gede pukul 07.00 itu sudah antri.
 
“Ternyata saya dapat kabar ada kecelakaan kereta di Citayam sama mobil jadi Kereta terhambat pemberangkatannya, dan saya sudah sejak pagi sampai sekarang (9.00) belum berangkat paling pulang lagi mau sampe jam berapa nyampe tempat kerja,” kata Asep.
 
Sementara itu, perjalanan KRL di lokasi diatur bergantian menggunakan satu jalur yang masih dapat dilalui kereta. 
 
"KAI Commuter memohon maaf atas kendala perjalanan yang terjadi di lintas Stasiun Citayam-Stasiun Depok sehubungan adanya mobil yang menemper KRL di kilometer 34+4/5 antara dua stasiun tersebut," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba.
 
Para pengguna yang berada di KA 1077 (Bogor-Jakarta) dievakuasi bertahap ke kereta-kereta tujuan Manggarai dan Jakarta Kota yang melintas di lokasi menggunakan satu jalur tersebut, antara lain dengan KA 1079 dan KA 1661.
 
"Akibat tertemper mobil ini sarana KRL mengalami kerusakan dan belum dapat melanjutkan perjalanan kembali," ungkapnya. (ehl/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:05
07:53
01:23
05:26
13:30
02:11
Viral