Jalan penghubung Desa Cipancar dan Citengah Sumedang sudah bisa dilewati lagi.
Sumber :
  • Lutfi Setia Rafsanjani

Dua Desa di Sumedang yang Terisolasi akibat Tertutup Longsor, Kini Sudah Bisa Dilalui Kembali

Rabu, 20 April 2022 - 17:45 WIB

Kabupaten Sumedang, Jawa Barat - Pasca tertutup longsor pada Selasa (19/4/22) malam, akses dua desa yang terisolasi di Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat sudah bisa dilalui kendaraan, Rabu (20/4/22).

Pantauan di tvonenews.com di lokasi, puluhan warga bergotong royong membersihkan material longsor yang menutup badan Jalan Kabupaten di Dusun Cilangah, Desa Baginda, akibat tertimbun material longsor setinggi 20 meter, usai wilayah tersebut diguyur hujan deras dengan intensitas yang lama.

Salah seorang pelajar, Algustina mengatakan, meski sudah dapat dilintasi, tetapi lumpur masih menutupi badan jalan, sehingga cukup menganggu aktivitas warga yang sehari-hari menggunakan akses jalan tersebut.

"Ya tiap hari kalau sekolah lewat jalan ini karena tidak ada jalan lain," kata Algustina.

Sementara itu kepala Dusun Cilangah, Abdurohim mengatakan, longsor membuat akses dua Desa yakni Desa Cipancar dan Citengah sempat mengalami lumpuh total, akibat badan jalan yang tertutup material longsor berupa tanah dan rumpun bambu.

"Longsor di kawasan Cilangah kerap terjadi, apabila turun hujan dengan intensitas lama," kata Abdurohim.

Abdurohim menuturkan, akses jalan kembali bisa dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat Rabu pagi usai puluhan warga melakukan gotong royong. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral