Ribuan ibu-ibu melakukan tadarusan baca al-quran di trotoar kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/4/2022).
Sumber :
  • tim tvOne - Usep Saripudin

Ribuan Emak-emak Gelar Tadarus Al Quran di Trotoar Jalan Kota Bogor

Minggu, 24 April 2022 - 11:50 WIB

Bogor, Jawa Barat - Berbagai cara dilakukan umat muslim dalam mengisi kegiatan di bulan suci ramadhan 1443 H ini untuk mendapatkan ganjaran pahala. Salah satunya adalah dengan tadarusan atau membaca ayat suci Alquran.

Seperti yang dilakukan sekitar 2.000 orang emak-emak di Kota Bogor, Minggu (24/4/2022) mengisi kegiatan bulan suci ramadhah dengan tadarusan membaca ayat suci Al quran di sepanjang trotoar yang panjangnya sekitar 1 kilometer membentang di sekitar Jalan Raya Pajajaran dan Jalan Otto Iskandar, bertajuk "Bogor Ngaos Quran".

Menurut ketua panitia pelaksana, Ustajah Hajah Mariyatul Kiftiyah acara ini dilaksanakan untuk mengisi kegiatan yang positif di bulan suci Ramadahan. 

"Kami melaksanakan kegiatan ini murni untuk tadarusan atau baca Alquran, kami dari 63 komunitas pengajian se-kota dan kabupaten Bogor yang jumlahnya Pesertanya lebih kurang dua ribu orang,"  ujar Mariyatul Kiftiyah.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk syiar ibu-ibu dibulan suci ramadhan agar iman dan taqwa terpelihara.

Kegiatan ini berlangsung dari pukul 07.00 sampai pukul 10.00 WIB, ibu-ibu dengan membawa mushaf Al quran masing masing langsung menggelar kain alas berupa tikar atau karpet yang telah dibawa, kemudian duduk lalu membaca ayat suci Alquran secara bersama-sama. 

Lalu lalang kendaraan serta deru suara klakson mobil dan knalpot motor yang melintas tak menyurutkan alunan suara lantunan pengajian ibu-ibu yang terus berjalan dengan lantunan suara indah. (usn/ito)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral