Longsor Sumedang.
Sumber :
  • Lutfi Setia Rafsanjani

Dua Bangunan Rumah Makan di Sumedang Hancur Terseret Longsor

Senin, 25 April 2022 - 03:59 WIB

Kabupaten Sumedang, Jawa Barat- Setelah diguyur hujan lebat, dua rumah makan di jalan raya Cadas Pangeran, kawasan Cigendel, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, hancur terseret longsor tanah ambles, Minggu (24/04/22) malam. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, pemilik rumah makan tengah salat tarawih di rumahnya saat kejadian.

Salah seorang pemilik rumah makan yang terdampak, Neha, menceritakan detik-detik terjadinya tanah ambles yang menghancurkan sebagian rumah makan miliknya dan rumah makan milik Ibu Rum.

Saat kejadian, kata Neha, dirinya tengah menjalankan ibadah tarawih di area masak rumah makan miliknya. Sementara Ibu Rum, pulang ke rumah untuk salat tarawih di masjid tak jauh dari lokasi tanah ambles.

"Yang terkena ambles itu bagian lesehan warung saya, dan seluruh bagian rumah makan ibu Rum. Posisi hujan sudah reda sekitar jam setengah 8 malam," Kata Neha.

Neha melanjutkan, dirinya yang berada di sebelah titik ambles sempat mendengar suara keras bergemuruh. Neha yang masih dalam posisi ibadah salat tarawih pun langsung melarikan diri menjauh.

"Pas ada suara kencang, saya langsung lari keluar panik. Alhamdulillah Ibu Rum lagi ga ada di dalam rumah makan, lagi tarawih. Biasanya dia jaga sampai jam 9 malam," Lanjutnya.

Sementara itu pantauan tvonenews.com di lokasi, petugas gabungan dari Polsek Pamulihan, Koramil Tanjungsari dan BPBD Sumedang, memasang garis polisi dengan radius 3 meter untuk membatasi gerak warga agar tidak mendekati lokasi tanah ambles. (LSR/ade)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:48
01:38
06:57
05:22
04:27
Viral