Kendaraan tengah melintas Jalur Selatan Jalur Gentong Tasikmalaya.
Sumber :
  • Tim tvOne/Denden Andhani

36 Ribu Kendaraan Melintas Jalur Selatan Gentong Tasikmalaya

Sabtu, 7 Mei 2022 - 09:58 WIB

Tasikmalaya, Jawa Barat - Pemantauan arus balik dari mulai Cileunyi, Malangbong, Tasikmalaya hingga Kabupaten Ciamis, terlihat ribuan kendaraan melintasi jalur selatan Gentong, Jabar.

Menurut Wadirlantas Polda Jawa Barat, AKBP Matrius, pada Jumat (6/5/2022) malam hingga dini hari, volume kendaraan arus balik lebaran terjadi peningkatan yang signifikan.

"Pantauan kami dari jalur selatan yaitu dari Cileunyi, Bandung sampai Kota Banjar, saat ini memang sedang terjadi peningkatan arus balik Lebaran," kata AKBP Matrius, saat melakukan pemantauan arus lalu lintas di Jalur Gentong, Tasikmalaya, Sabtu (7/5/2022) dini hari.

Dari hasil pemantauannya, volume kendaraan arus balik dari arah Jawa Tengah menuju Bandung yang melintas ke Jalur Selatan Tasikmalaya sudah tercatat 36 ribu kendaraan selama satu hari. Sementata untuk hitungan jam, sebanyak 5 ribu kendaraan melintas setiap satu jam sekali. Antrean kendaraan pun terjadi dari Fly Over Rajapolah hingga Lingkar Gentong Tasikmalaya.

"Yaitu arus balik libur Lebaran maupun arus balik usai wisata. Saat ini tercatat di kami sudah 36 ribu kendaraan arus balik mengarah ke Cileunyi," ucap AKBP Matrius.

Karena jumlah kendaraan yang meningkat, Lanjutnya, pantauan kami saat ini saja lebih dari 5 ribu kendaraan per jamnya. Kemudian di Gentong itu dari tiga lajur menjadi satu lajur," sambungnya.

Selain meningkatnya volume kendaraan, banyaknya kendaraan yang rusak disebabkan trouble kampas kopling dan lainnya membuat menghambat kendaraan lain yang akan melintasi Gentong. Sehingga terjadi antrean.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:22
01:41
28:24
01:29
03:20
01:09
Viral