Warga evakuasi A (50) warga Kabupaten Sukabumi yang tertimbun longsor saat mencari bambu.
Sumber :
  • Rizki Gustana

Cari Bambu di Tebing Setinggi 30 Meter, Pria di Sukabumi Tewas Tertimbun Tanah Longsor

Rabu, 11 Mei 2022 - 21:39 WIB

Kab Sukabumi, Jawa Barat -  A (50) warga Desa Sukamulya, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi meninggal dunia setelah tertimbun longsoran di Kampung Ciheulangtonggoh, Desa Ciheulangtonggoh, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Rabu (11/5/2022) sekitar pukul 15.45 WIB usai mencari bambu di tebing setinggi 30 meter.

Petugas BPBD Kabupaten Sukabumi Beki Supriatna mengatakan, sebelum tertimbun longsoran korban hendak membersihkan dirinya ke aliran Sungai Cikolawing setelah usai mencari bambu. 

"Korban berniat pergi ke sungai untuk membersihkan diri," ujar Beki.

Lanjut kata Beki, dalam perjalanan menuju ke sungai tersebut longsor terjadi dan korban tertimbun pohon bambu serta tanah. 

"Korban tertimpa material berupa pohon bambu dan juga tanah, kejadian tepat 5 meter di atas permukaan air sungai," paparnya. 

Sementara pihak BPBD setelah menerima laporan tersebut, pihaknya bergegas melakukan evakuasi bersama  petugas gabungan lainnya. 

"Pukul 16.45 korban berhasil dievakusi dan sudah tidak bernyawa kemudian diangkut ambulan untuk di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekarwangi," pungkasnya. (raa/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral