Jumlah Wisatawan di Kota Cirebon Selama Libur Lebaran Meningkat.
Sumber :
  • Antara

Disbudpar Cirebon Catat Peningkatan Jumlah Wisatawan Selama Libur Lebaran

Kamis, 12 Mei 2022 - 02:10 WIB

Cirebon - Selama masa libur Lebaran 2022 Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Cirebon, mencatat tingkat kunjungan wisatawan mengalami peningkatan signifikan di beberapa destinasi yang ada di kota Cirebon, Jawa Barat.

"Jumlah wisatawan yang datang ke Cirebon selama libur Lebaran mengalami peningkatan yang signifikan," ungkap Kepala Bidang Pariwisata Disbudpar Kota Cirebon Hanry David, Rabu.

Menurut Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Cirebon peningkatan terjadi di beberapa sektor wisata, seperti Goa Sunyaragi, Keraton Kasepuhan, Kacirebonan, dan Waterland Ade Irma Suryani, hal tersebut berdasarkan hasil rekapitulasi jumlah wisatawan yang dilakukan Disbudpar Kota Cirebon.

Dari keempat destinasi tersebut, tercatat puluhan ribu lebih wisatawan yang berkunjung, namun data tersebut belum mencakup keseluruhan destinasi wisata yang ada di Kota Cirebon.

Sehingga dapat dipastikan, pada libur Lebaran 2022 sektor wisata di Kota Cirebon terjadi peningkatan yang signifikan.

"Capaian peningkatan jumlah wisatawan ini menjadi momen kembalinya peningkatan kunjungan wisatawan di Kota Cirebon," tuturnya.

Ia menambah selain kunjungan destinasi wisata, okupansi hotel di Kota Cirebon, juga mengalami peningkatan. Bahkan tingkat keterisian kamar atau okupansi hotel yang tertinggi mencapai 84-85 persen.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral