PMK Merebak dan Pasar Ditutup, Pedagang Hewan di Ciamis Kecewa.
Sumber :
  • tvOne

PMK Merebak dan Pasar Ditutup, Pedagang Hewan di Ciamis Kecewa

Sabtu, 14 Mei 2022 - 01:10 WIB

Ciamis, Jawa Barat, tvOne

Menyusul merebaknya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, Dinas Peternakan Provinsi Jawa Barat menutup sementara sejumlah pasar hewan salah satunya adalah pasar hewan Banjarsari Ciamis. Penutupan sementara pasar hewan tertuang dalam surat nomot 2037/PT.04.02/KESWAN tanggal 7 Mei 2022.

Sejak Jumat siang, pengiriman ratusan kambing dan domba tiba di pasar hewan Banjarsari yang merupakan pasar hewan terbesar di Priangan Timur yang meliputi Sumedang, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan Pangandaran. Saeful Amin pedagang kambing asal Pangandaran baru saja tiba dan merasa kecewa bila pasar hewan Banjarsari ditutup sementara.

"Saya pasti rugi karena sudah memgeluarkan biaya angkut dan pengiriman, seharusnya ada sosialisasi dulu sebelum ditutup," ucap Saeful Amin kepada tvonenews.com, Sabtu (15/5/2022).

Saeful Amin mengaku, seluruh kambing yang dikirimnya ke pasar hewan Banjarsari dalam kondisi sehat. Saeful berharap pasar hewan tidak ditutup sebelum sosialisasi dilakukan terhadap seluruh pedagang hewan ternak.

"Pendapatan peternak dari hasil menjual di pasar hewan pak, jadi tolonglah jangan ditutup dulu," pungkas Saeful.(atw)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral