Pemkab Sukabumi antisipasi krisi pangan dan energi.
Sumber :
  • Antara

Mengantisipasi Krisis Pangan dan Energi Pemkab Sukabumi Keluarkan Berbagai Program

Sabtu, 14 Mei 2022 - 01:52 WIB

Sukabumi - Dalam mengantisipasi terjadinya krisis pangan dan energi sesuai dengan arahan dari Presiden RI Joko Widodo. Pemerintah Kabupaten Sukabumi menyiapkan sejumlah program dan kebijakan, beberapa diantaranya sudah mulai terlaksana.  

"Pemkab Sukabumi telah menyiapkan dan melaksanakan sejumlah program dalam mengantisipasi terjadi krisis pangan dan energi ini mulai dari memperkuat ketahanan pangan dan penggunaan produk dalam negeri," kata Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman di Sukabumi, Jumat.

Menurut Ade, dari sisi ketahanan pangan, pihaknya memiliki visi dan misi dengan fokus utama menggenjot sektor pertanian dan pariwisata, dengan melakukan berbagai pengembangan, perbaikan dan lainnya, salah satunya peningkatan hasil produksi pertanian dan pelestarian lokasi wisata alam.

Dengan menggenjot sektor pertanian yang di dalamnya termasuk peternakan serta perikanan dan pariwisata, menurut dia, juga bisa menarik investor datang ke daerah ini untuk menanamkan modalnya sehingga bisa membuka lapang pekerjaan baru.

Pemkab Sukabumi juga memilki program unggulan lainnya dalam upaya peningkatan perekonomian masyarakat, yakni bela beli produk dalam negeri dengan memperkenalkan produk dan mendongkrak pendapatan pelaku UMKM setempat.

Program tersebut dinilai penting karena bisa mendongkrak perekonomian daerah.  Ia mengatakan bahwa pihaknya terus mengampanyekan bangga membeli dan menggunakan produk buatan dalam negeri.

Selanjutnya, Kabupaten Sukabumi pun memiliki potensi sumber energi seperti angin dan air yang bisa dimanfaatkan untuk pembangkit tenaga listrik. Selain ramah lingkungan, juga bisa menambah persediaan listrik nasional.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral