Petugas Damkar tengah memadamkan api yang membakar pabrik plastik di Bekasi.
Sumber :
  • tim tvOne - Suryo Daryono

Sebuah Pabrik Plastik di Bekasi Ludes Terbakar

Senin, 16 Mei 2022 - 16:15 WIB

Bekasi, Jawa Barat - Kebakaran hebat melanda sebuah pabrik plastik milik PT Multi Usage Indonesia di Jalan Jababeka XII B, Kawasan Industri Jababeka, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (16/05/2022).

Kebakaran terjadi diduga karena adanya hubungan arus pendek listrik di salah satu gedung produksi, yang mengakibatkan percikan api sehingga melahap seluruh bahan baku plastik  yang ada di gedung tersebut.

Menurut Darma Wijaya, Kepala Pemadam Kebakaran Pos Jababeka, petugas menerjunkan sebanyak 11 mobil pemadam kebakaran yang berasal dari Mako Cikarang Barat dan Pos Pemadam Kebakaran Jababeka, guna memadamkan api.

"sebanyak 11 unit armada, 7 dari Damkar Kabupaten Bekasi, 3 unit dari Posko Jababeka, serta 1 unit milik Jababeka Listrikindo," jelas Darma kepada awak media dilokasi kebakaran.

Luasnya area gedung yang terbakar, membuat petugas kesulitan memadamkan api, serta banyaknya material yang mudah terbakar membuat api sulit untuk dikendalikan. Petugas butuh waktu lebih dari 4 jam untuk menjinakan api.

"80 persen bangunan hangus terbakar, untuk kendala, tidak ada kendala, namun dikarenakan bangunan sangat luas dan banyak nya matrial yang mudah terbakar api sulit dipadamkan," ujarnya.

Guna memastikan penyebab kebakaran, saat ini Polisi melakukan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi, dan mengamankan decoder CCTV pabrik untuk memastikan penyebab awal kebakaran tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral