Ketua DKM tunjukkan kotak Amal yatim yang dibongkar maling.
Sumber :
  • tim tvOne - Mely Kasna

Viral! Kotal Amal Yatim di Masjid Digasak Pencuri yang Pura-pura Sholat

Selasa, 17 Mei 2022 - 14:11 WIB

Depok, Jawa barat - Seorang pria nekat mencuri kotak amal yatim yang berada di sebuah masjid di Kota Depok, Jawa Barat. Hal tersebut diketahui pengurus masjid saat kotak tersebut terjatuh, dan mengetahui kotak tersebut dalam keadaan kosong.

Pengurus masjid yang mengetahui kotak amal dalam keadaan kosong kemudian mengecek kamera CCTV yang terpasang di dalam masjid. Dalam rekaman tersebut terlihat seorang pria berpakaian rapi berpura-pura sholat, kemudian menggondol uang yang berada di dalam kotak amal yatim di Masjid Jami' Baitul Hamid, Depok Jaya, Pancoran Mas pada tanggal 10 Mei lalu. Kejadian ini baru diketahui keesokan harinya dan belakangan ini viral di media sosial.

Ketua DKM Masjid, Abdul Azis menuturkan kejadian ini baru diketahuinya pada 11 Mei lalu saat anak-anak yang tengah bermain di dalam masjid tidak sengaja menyenggol kotak amal hingga terjatuh. Kondisi gembok kotak amal sudah rusak dan uang di dalamnya kosong.

"Baru saat itu kami lihat CCTV, ketahuan lah ada orang markir motor di depan terus jalan ke pintu samping dan sempat nengok-nengok dulu kayanya lihat situasi," kata Azis saat ditemui di lokasi, Selasa (17/05/2022).

Setelah itu pelaku masuk dan membongkar gembok dan langsung memasukkan uang ke dalam kantong kemudian melarikan diri.

"Kotak amal ada 2 jenis yang buat masjid sama yatim. Yang diambil untuk yatim. Biasanya kami buka 2 bulan sekali jadi estimasi uangnya sekitar 2 juta rupiah," ungkapnya.

(mel/ fis)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral