Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo.
Sumber :
  • Tim tvOne/jhon Hendra

Wow! 1,2 Ton Sabu Senilai Rp1,4 Triliun Dimusnahkan Polda Jabar

Kamis, 19 Mei 2022 - 21:47 WIB

Bandung, Jawa Barat - Kepolisian Daerah Jawa Barat memusnahkan 1,2 ton narkoba jenis sabu di Mapolda Jabar, Kamis (19/5/2022). Narkoba senilai Rp 1,4 triliun tersebut merupakan barang bukti hasil pengungkapan Jajaran Satresnarkoba Polda Jabar di perairan Mandasari Pangandaran dan Bogor belum lama ini.

Pemusnahan barang bukti Sabu ini dipimpin langsung Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana, yang disaksikan juga oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Jawa Barat. Sebelum dimusnahkan, dilakukan serangkaian tes untuk memastikan serbuk putih tersebut positif mengandung metamfitamine.

"Untuk menghancurkan barang bukti kali ini, kami menggunakan mesin incinerator," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo.

Ia mengatakan, selain barang bukti narkoba, polisi juga berhasil meringkus lima orang pelaku dan salah satu diantaranya adalah warna negara Iran dan terancam hukuman mati

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suntana mengatakan, pelaku penyelundupan narkoba seberat 1,2 ton tersebut bisa terancam hukuman mati.

"Mungkin saja (hukuman mati), karena perbuatan mereka mengancam generasi penerus bangsa, anak-anak kita, adik-adik kita yang akan menjadi pemimpin kelak," katanya.

Ada satu kasus, lanjutnya, Jaksa menuntut hukuman mati bagi penyelundup narkoba.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral