Wakapolres Sukabumi Kompol Bimo Moernanda dan 4 tersangka jambret.
Sumber :
  • Rizki Gustana

Hari Pertama Operasi Libas Lodaya 2022, 4 Penjambret Digulung Polisi

Kamis, 26 Mei 2022 - 16:38 WIB

Kab Sukabumi, Jawa Barat - Hari pertama Operasi Libas Lodaya 2022, jajaran Polres Sukabumi gulung 4 penjambret yang telah melakukan kejahatan di berbagai tempat.

"4 penjambret ini ditangkap, karena telah melakukan perampasan barang berharga berupa handphone dan dompet dengan modus menempel kendaraan yang melintas di jalan sepi, seperti yang dilakukan AS (32) dan DR (34), warga Kampung Mariuk Desa Simpenan ini melakukan aksinya di Jalan Raya Bagbagan, dengan korban ibu rumah tangga yang sedang menggunakan kendaraan motor," kata Wakapolres Sukabumi Kompol Bimo Moernanda menceritakan kronologis , Kamis (26/5/2022).

Lain halnya dengan 2 tersangka lagi, yakni IS (25) dan AM (28), para pelaku ini tepergok warga tengah merampas dompet yang disimpan di bagasi depan motor, tetapi aksinya ketauan warga hingga dikejar dan polisi berhasil menangkapnya.

Masih kata, Wakapolres Sukabumi, di hari pertama Operasi Libas Lodaya 2022 ini, anggota kami telah menangkap 4 pelaku jambret di wilayah hukum Polres Sukabumi.

"2 pelaku kami tangkap di daerah Bagbagan, dan 2 lagi ditangkap di daerah Simpenan, Kabupaten Sukabumi, dalam Operasi Libas Lodaya ini, kami diperintahkan untuk menjaga ketertiban umum dari gangguan pelaku kejahatan seperti, geng motor, pencurian dan kekerasan (curas), pencurian dan pembertana (curat), dan premanisme," kata Wakapolres.

Bimo menambahkan, Operasi Libas Lodaya ini telah mengamankan barang bukti handphone, dompet, serta kendaraan yang digunakan pelaku dalam melakukan aksinya. (raa/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral