Anak Pertama Ridwan Kamil Emmil Khan Mumtadz.
Sumber :
  • instagram/@emmerilkhan

Sebelum Berenang Eril Sudah Pilih Lokasi yang Aman dan Tentukan Siapa Saja yang Boleh Ikut

Minggu, 29 Mei 2022 - 07:44 WIB

Jakarta - Emmeril Khan Mumtadz yang merupakan anak pertama dari gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dilaporkan hilang terseret arus saat sedang berenang di sungai Aare, Bern, Siwss pada kamis (26/5). 

Diketahui Emil Kahn Mumtamadz atau yang kerap disapa Eril dan keluarga sedang berkunjung ke Swiss dalam rangka mencari kampus untuk menlanjutkan studi S2 nya. 

Pada saat itu Eril sedang berenang di sungai Aare bersama dengan adik dan temanya, 
namun saat akan naik ke permukaan Eril terseret oleh derasnya arus sungai Aare. 

Sempat dilakukan pencarian selama kurang lebih enam jam pada kamis waktu setempat namun pencarian harus dihentikan karena kondisi hari yang sudah gelap menyulitkan tim SAR dalam melakukan pencarian.

Pencarian pun dilanjutkan pada jumat pagi tim SAR gabungan terus melakukan pencarian terhadap eril dengan memperluas area pencarian dengan menyisir area permukaan dan bawah sungai.

Berdasarkan keterangan resmi Kedutaan Besar Indonesia di Bern, mengatakan jika pencarian hari ketiga dilakukan secara intensif oleh tim gabungan yang dipimpin polisi maritim kota Bern. 

Dalam pencarian ini dikerahkan drone thermal yang bisa medeteksi suhu dan perahu untuk menyisir beberapa area penting di sepanjang sungai Aare.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral