Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (kedua dari kanan) bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kedua dari kiri), Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto (kanan) dan Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi ..
Sumber :
  • antara

Pemerintah Siapkan Fasilitas UPI Bandung Jadi Pusat Latihan Timnas Indonesia

Senin, 30 Mei 2022 - 17:10 WIB

Bandung, Jawa Barat - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengatakan pemerintah menyiapkan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) di Bandung sebagai tempat pusat  bagi latihan timnas Indonesia, Senin 30/5/2022.

"Pemerintah ingin membantu PSSI. Ini sebagai solusi jangka pendek. Kenapa kami memilih di sana? Karena lingkungannya sangat cocok," kata Zainudin di sela Kongres Biasa PSSI 2022 di  Bandung, Senin.

Zainudin menyebutkan sebagai perguruan tinggi pendidikan yang memiliki spesialisasi keolahragaan, UPI mempunyai infrastruktur yang lengkap untuk skuad Garuda dengan memiliki lapangan sepak bola, pusat kesehatan olahraga dan sains olahraga. Selain itu situasi lingkungan kampus nyaman untuk berlatih.

Para pemain timnas pun nantinya bisa tinggal di hotel yang berada di sekitar UPI.

"Ini penting untuk sepak bola Indonesia. Timnas bisa berlatih 24 jam, tidak perlu menyesuaikan waktu tertentu seperti kalau menumpang tempat lain," tutur Zainudin.

Dia memastikan bPSSI bisa menggunakan fasilitas UPI kapan saja sampai federasi merasa cukup.

Zainudin secara pribadi menjamin hal tersebut dan mengatakan Rektor UPI Solehudin sudah menyepakati hal itu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral