Tangkapan layar - Bima Arya mencontohkan gaya berbusana kasual menggunakan produk lokal.
Sumber :
  • tvonenews

Sah! ASN Pemkot Bogor Wajib Pakai Seragam Buatan Lokal

Kamis, 2 Juni 2022 - 17:01 WIB

Bogor, Jawa Barat - Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, mewajibkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Bogor, untuk memakai pakaian kasual buatan dalam negeri setiap hari Selasa.

Aturan tersebut tertuang dalam peraturan Wali Kota Bogor Nomor 30 Taun 2022 tentang Pakaian Dinas ASN. Dalam aturan itu tertulis bahwa setiap Selasa, ASN Pemerintah Kota Bogor diwajibkan menggunakan pakaian kasual produk industri kreatif dalam negeri.

Bima Arya juga mengumumkan secara langsung aturan baru itu melalui Instagram pribadinya @bimaaryasugiarto pada 1 Juni 2022 kemarin.

"Mulai hari ini, setiap hari selasa, ASN Pemkot Bogor diwajibkan menggunakan pakaian kasual produk industri kreatif dalam negeri, khususnya produk Asli Bogor," tulis Bima Arya.

Ia menegaskan peraturan baru itu dibuat untuk mendorong pertumbuhan ekonomi warga Bogor pasca pandemi. Bima juga menghitung rekayasa jumlah pendapatan penjualan produk lokal jika seluruh ASN berbelanja produk lokal asli Bogor.

"ASN harus menjadi motor utama dalam menggnjot ekonomi pasca pandemi. Ada 6.983 ASN di Kota Bogor, kalau satu orang berbelanja 500 ribu rupiah dari baju sampai sepatu, akan menghasilkan sekitar 3,5 milliar rupiah," jelasnya.

Pada unggahan Instagram yang lain, Bima tampak memberikan contoh setelan pakaian dengan merek produk lokal serta harga masing-masing produk yang dikenakan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral