MUI Jawa Barat mengajak masyarakat untuk laksanakan Shalat Ghaib untuk Eril anak Ridwan Kamil Gubernur Jawa barat, pada hari Jum'at 3 Juni 2022...
Sumber :
  • Instagram @ataliapr

Selamat Jalan Eril, MUI Jabar Ajak Shalat Ghaib untuk Anak Ridwan Kamil

Kamis, 2 Juni 2022 - 23:31 WIB

Bandung, Jawa Barat - MUI Jawa Barat mengajak masyarakat untuk laksanakan shalat ghaib untuk Eril anak Ridwan Kamil Gubernur Jawa barat, pada hari Jum'at 3 Juni 2022.

Hal ini disampaikan dalam surat edaran dari MUI Jabar "Seruan Untuk Melaksanakan Shalat Ghaib".

Berdasarkan informasi dari pihak keluarga Moch.Ridwan Kamil yang disampaikan dalam pertemuan malam ini Kamis 2 Juni 2022 pukul 19.00 - 19.30 di Kantor MUI Jawa Barat, diperoleh penjelasan sebagai berikut yang tertera.

Bapak Moch.Ridwan Kamil beserta Istri sudah mengikhlaskan sepenuhnya dan meyakini bahwa ananda tercinta Emmeril Khan Mumtadz sudah meninggal dunia karena tenggelam

Dalam surat edaran tersebut MUI Jabar juga menjelaskan bahwa Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Swiss menyampaikan bahwa pihak otoritas setempat sudah mengubah pencarian ananda tercinta Emmeril Khan Mumtadz, dari yang tadinya berstatus mencari orang yang hilang (missing person) menjadi status mencari orang yang tenggelam (drowned person)

"Hal ini mengisyaratkan bahwa orang yang dicari dimungkinkan sudah meninggal dunia," kata MUI Jabar Rahmat Syafei, Kamis (2/6).

Dengan memperhatikan keterangan dan penjelasan dari pihak keluarga sebagaimana dijelaskan di atas, maka dengan memperhatikan ketentuan syara', Jenazah harus segera dishalatkan. Karena jenazah tidak atau belum ditemukan maka shalat jenazah dilakukan dengan cara shalat ghaib.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:57
01:51
06:48
09:30
03:52
01:15
Viral