Banjir Bandang di Ciwidey, Bandung, Jawa Barat.
Sumber :
  • timtvone-endra kusumah

Banjir Bandang di Ciwidey, Bandung, Jawa Barat Sudah Surut. Enam Rumah Warga Rusak dan Satu Jembatan Roboh

Senin, 6 Juni 2022 - 23:00 WIB

Bandung, Jawa Barat - Banjir bandang melanda kawasan Ciwidey, Bandung Sore tadi. Enam rumah warga rusak dan sebuah jembatan penghubung antar warga roboh diterjang derasnya air sungai yang meluap ke area pemukiman warga.

Sekitar pukul 15.30 intensitas hujan di daerah Ciwidey, Bandung Jawa Barat sangat deras, hingga mengakibatkan volume air sungai semakin ringgi hingga akhirnya tidak tertampung dan luber ke area pemukiman warga.

Air deras bercampur tanah dan batu tidak hanya masuk kedalam rumah warga, tiga kendaraan roda dua yang terparkir di jalan pun ikut hanyut terbawa arus yang bergitu kencang.

Hingga malam ini kondisi air sudah surut, warga yang terdampak pun mulai membersihkan rumahnya masing masing,  warga yang rumahnya mengalami kerusakan, sudah diungsikan ke rumah warga lainnya yang tidak terkena banjir.

Petugas BPBD yang diterjunkan kelokasi,  hingga malam ini bersama dengan warga masih  membersihkan material lumpur dan batu yang terbawa luapan air sungai dan akan dilanjutkan besok hari selasa 7 Juni 2022.

"Dalam kejadian ini, tidak ada rumah yang hanyut, hanya ada bererapa yang mengalami kerusakan," ujar Uka Suska, Kepala Pelaksana BPBD.

Banjir juga terjadi di daerah, Cangkuang, Banjaran, Soreang juga terjadi banjir namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. (WIN)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral