Garis polisi dipasang usai belasan kios di Pasar Warung Jambu Bogor hangus terbakar.
Sumber :
  • timtvOne - Usep Saripudin

Belasan Kios di Pasar Warung Jambu Bogor Ludes Dilalap Api

Senin, 13 Juni 2022 - 14:40 WIB

Bogor, Jawa Barat-- Kebakaran akibat konsleting listrik menghanguskan belasan kios pedagang di  Pasar Jambu Dua, Kota Bogor. Meski tak ada korban jiwa, namun ditaksir kebakaran mencapai seratusan juta.  

Menurut Fahmi, petugas pasar, api berasal dari salah satu kios yang terbakar pada pukul 04.30 WIB. Api yang membesar kemudian membakar kios disekitarnya. Kios yang terbakar adalah milik penjual yang berdagang makanan beku hingga rumah makan. 

"Ada sembako, dan frozen food, toko kue dan rumah makan bakso. Kejadian saat adzan subuh." ujar Fahmi.

Kepala Unit Pasar Jambu Dua Perumda Pasar Pakuan Jaya, Hilman Hafitiavani mengungkapkan, saat kejadian kios sedang tutup kebakaran menghanguskan 15 kios pedagang. 

"Tidak ada korban, pasar sedang tutup dari aktifas jual beli. Saat ini  kita akan bersihkan dulu puing-puing yang ke jalan," kata Hilman.

Dugaan sementara, kata Hilman, kebakaran berasal dari mesin yang ada di salah satu kios dan merambat ke kios lain. Saat ini pihak pasar sudah menyerahkan penyebab kebakaran ini ke kepolisian untuk dilakukan identifikasi

"Dan akan identifikasi ulang oleh kepolisian, diduga kebakaran karena freezer yang kemungkinan dari situ, awalnya api dari  bawah," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral