Jabar Bergerak Zillenial.
Sumber :
  • Instagram (@emmerilkahn)

Kebaikan Eril Membekas Di Masyarakat, Mengenal Jabar Bergerak Zillenial dengan Eril sebagai Ketua

Selasa, 14 Juni 2022 - 17:13 WIB

Jaber Zillenial baru-baru ini menjadi sorotan publik, lantaran organisasi kemanusiaan ini merupakan organisasi yang didirikan oleh Emmeril Kahn Mumtadz.Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril menjadi ketua dalam organisasi kemanusiaan ini. 

Sebelumnya Eril, putra sulung dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ini telah hilang diterpa arus sungai Aare, Bern, Swiss saat berenang di sungai.

Setelah lebih dari 14 hari, Emmeril Kahn Mumtadz atau yang sering disapa dengan Eril, jenazahnya ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern pada pukul 06.50 pagi waktu Swiss.

Sejak hilangnya Eril, pemberitaan media di Indonesia telah dibanjiri oleh kabarnya. Selain itu masyarakat pun menunjukan rasa simpatinya terhadap Gubernur Jawa Barat beserta keluarga atas meninggalnya Eril.

Semasa pandemi, Eril bersama teman-temannya telah mendirikan sebuah organisasi kemanusiaan bernama Jaber Zillenial. Jaber Zillenial atau Jabar Bergerak Zillenial ini sering mendapat sorotan atas aksi menolong sesama di wilayah Jawa Barat dan sekitarnya.
 
Menurut laman Instagram Jaber Zillenial, organisasi tersebut merupakan sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) atau organisasi non pemerintahan yang mewadahi anak muda Jawa Barat untuk berkolaborasi dalam berbagai aksi kemanusiaan dan pendidikan.
 
Emmeril yang pada waktu itu telah mendirikan organisasi tersebut, ia mengaku ingin membantu masyarakat dengan menggerakan anak muda dan mewadahi sebagai tempat untuk bergerak. Pada awalnya, Ia berkeinginan untuk membantu masyarakat yang tidak memiliki banyak pilihan di masa pandemi COVID-19.

“Buat organisasi relawan @jaberzillenial, berawal karena ingin punya organisasi yang mewadahi anak muda untuk membantu masyarakat terutama saat masa pandemi COVID-19 yang gapunya banyak pilihan.” tutur Eril dalam unggahan Instagram pribadinya yang dikutip pada (14/6/2022).

Dalam akun Jaberzillenial pada laman Instagram menyebutkan misi organisasi yang dapat membangun relasi dan tali silaturahmi antar generasi muda Jawa Barat. Selanjutnya generasi muda juga diharapkan turut andil dalam gerakan kemanusiaan dan pendidikan di Jawa Barat dengan semangat gotong royong.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral