Petugas saat menimbang sampah plastik yang dikumpulkan warga pada lomba memungut sampah plastik digelar Polresta Cirebon, Jawa Barat, Minggu (19/6/2022)..
Sumber :
  • ANTARA

Unik, Ada Lomba Memungut Sampah di "Car Free Day" Cirebon

Minggu, 19 Juni 2022 - 19:14 WIB

Cirebon, Jawa Barat - Unik, ada lomba memungut sampah saat pelaksanaan "Car Free Day" di Cirebon. Polresta Cirebon, Jawa Barat, menggelar lomba memungut sampah di kawasan "Car Free Day" (CFD) Kecamatan Sumber, dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-76, dan diharapkan dapat menggugah masyarakat menjaga kebersihan lingkungan.

"Kami ingin mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan," kata Wakasat Lantas AKP Purwadi di Cirebon, Minggu (19/6/2022).

Ia mengatakan, lomba memungut sampah di kawasan CFD Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, merupakan salah satu kegiatan dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-76.

Pada kesempatan tersebut, Purwadi menuturkan, masyarakat yang berhasil mengumpulkan sampah plastik paling banyak mendapatkan beragam hadiah menarik. Seperti kulkas, dispenser, kompor gas, setrika, pemanas air dan lainnya.

Menurutnya lomba memungut sampah juga bertujuan menggugah semangat masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan. "Karena ketika sampah dibuang sembarangan dapat menimbulkan bencana banjir, dan juga mencemari sungai, hingga lautan," tuturnya.

Lomba memungut sampah di kawasan CFD juga disambut oleh ratusan warga, mereka bersemangat memunguti sampah yang berserakan di area CFD Sumber.

Sampah tersebut dikemas dalam wadah khusus yang disediakan petugas, dan kemudian dimasukkan ke kendaraan pengangkut sampah untuk kemudian dibuang ke tempat pembuangan sampah akhir (TPA).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral