Lokasi longsor di Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
Sumber :
  • timtvOne - Eko Hadi

Petugas Masih Cari Seorang Korban Banjir Bandang di Bogor yang Hilang, Akses Bekas Banjir Bandang Sulit Ditembus

Jumat, 24 Juni 2022 - 18:49 WIB

Bogor, Jawa Barat - Memasuki hari kedua bencana longsor dan banjir bandang di Kampung Muara Baru, Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, proses pencarian orang hilang masih dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor. Akses yang belum bisa dilalui membuat pencarian dilakukan secara manual.

"Dari lima orang, tiga diantaranya selamat mengalami luka luka, satu meninggal dunia, dan  satu masih dalam pencarian jadi ada lima korban di wilayah desa Cibunian," kata Kepala BPBD Yani Hasan saat meninjau lokasi bencana di Kampung Muara, Desa Cibunian, Jumat (24/06/22).

Total warga Kampung Muara yang terdampak akibat bencana banjir bandang sebanyak 219 jiwa dan bangunan rusak ada 8 unit.  "Untuk jumlah rumah ada 40 unit, sebagian warga yang bangunan rusak mengungsi di tetangga.  Sedangkan warga luka dirawat di kediaman Kepala Desa Cibunian," jelasnya.

Selain itu, dua alat berat saat ini masih melakukan pembukaan jalan yang tertimbun longsor di kampung muara.
"Memang di kampung muara baru ini sempat di relokasi pada tahun 2015, dan sekarang areanya kembali terkena bencana longsor pada Rabu (23/06/22) malam," katanya.

Selain itu, di wilayah Desa Purasari Kecamatan Leuwiliang satu korban meninggal telah ditemukan  di pintu air Cisadane Tangerang Selatan atas nama Yadi warga Cemplang Kecamatan Cibungbulang dan sudah dimakamkan di kediamannya. 

“Untuk di Purasari itu ada satu korban terbawa banjir bandang ditemukan di Cisadane daerah  Tangerang,” katanya.

(ekh/ fis)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral