Petugas Lakukan Evakuasi di Lokasi Longsor yang Terjadi di Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.
Sumber :
  • BNPB

Pencarian Korban Banjir dan Tanah Longsor di Kabupaten Bogor, Petugas Temui Beberapa Kendala

Sabtu, 25 Juni 2022 - 18:50 WIB

Kab. Bogor - Bencana banjir dan tanah longsor yang kini tengah melanda Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor pada Rabu (22/6/2022) malam sekitar 19.00 WIB. Banjir dan tanah longsor diakibatkan adanya intensitas hujan yang deras hingga meluapnya aliran sungai di desa tersebut.

Hingga pada hari ketiga, Basarnas masih akan melakukan pencarian kepada korban yang hilang tertimbun tanah longsor.

"Iya, pencarian hari ini tetap kami lanjutkan," kata Kasiops dan Siaga Basarnas Jakarta Agung Priambodo di Desa Cibunian, Sabtu (25/6/2022).

Pencarian hari ini akan dibantu menggunakan backhoe berukuran kecil, alat ini dipergunakan karena adanya beberapa batu besar yang menghalangi pencarian. Sebelumnya backhoe besar ingin dipergunakan, namun karen kondisi medan yang tertutup tersebut menjadi tidak bisa dipakai.

"Kalau untuk alat berat kita masih mengusahakan backhoe. Jadi kemarin kita pakai backhoe yang besar, ternyata tidak masuk ke lokasi karena terhalang batu besar. Jadi untuk hari ini saran operator, mereka mau menggunakan backhoe kecil agar bisa naik menuju ke lokasi," bebernya.

Agung menjelaskan, alat backhoe ini masih belum bisa beroperasi karena operator yang menjalankan alat tersebut hingga sekarang belum sampai di lokasi.

"Sementara masih satu (backhoe), nanti mudah-mudahan kalau ada bantuan tambahan backhoe lagi bisa dikerahkan. Untuk backhoe masih ada di sini, nanti kita bergerak bareng ke lokasi, kita juga masih nunggu operatornya untuk bergerak secepatnya ke lokasi," ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral