Penemuan ladang ganja di Gunung Karuhun Cianjur.
Sumber :
  • Antara/Ahmad Fikri

Ada Ladang Ganja Siap Panen di Gunung Karuhun Cianjur, Milik Siapa?

Rabu, 29 Juni 2022 - 07:36 WIB

Cianjur, Jawa Barat - Polres Cianjur menemukan ladang ganja di Gunung Karuhun, Desa Cimenteng, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur.

Ladang ganja tersebut terlihat seperti sengaja ditanam di perbukitan. Warga yang mengetahui hal itu langsung melaporkannya ke polisi.

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan mengatakan ladang ganja yang ditemukan diperkirakan siap panen bulan depan.

"Mendapat laporan tersebut, kami bersama Satnarkoba Polres Cianjur mendatangi lokasi. Di lokasi ditemukan lebih dari 200 batang ganja yang siap panen," ujar Doni, Selasa (28/6/2022).

Saat polisi menggelar operasi, tidak ada seorang pun di ladang ganja tersebut. Pihak kepolisian akhirnya meminta keterangan warga sekitar untuk mengetahui siapa pemilik ladang ganja yang tersebar di beberapa titik di sana.

"Seluruh batang ganja kita amankan ke Mapolres Cianjur. Selanjutnya kita akan mendalami siapa pelaku atau pemilik lahan ganja di atas bukit yang disebut warga Gunung Karuhun. Kami akan minta keterangan saksi warga sekitar," katanya.

Kasat Narkoba Polres Cianjur AKP Maruf Murdianto mengatakan pihaknya menemukan lokasi ladang ganja lainnya yang berjarak cukup jauh dari ladang pertama.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral