MyPertamina.
Sumber :
  • Antara

Aplikasi MyPertamina untuk Beli Pertalite dan Solar, Wali Kota Sukabumi Singgung Sopir Angkot , Bakal Daftar Lewat Organda

Rabu, 29 Juni 2022 - 23:17 WIB

Sukabumi, Jawa Barat - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi ikut berkomentar soal kebijakan pemerintah melalui Pertamina soal membatasi konsumsi Pertalite dan Solar atau BBM Bersubsidi menggunakan aplikasi MyPertamina yang akan diterapkan. Menurutnya, kebijakan tersebut terlalu mendadak. 

"Ya ini memang sangat mendadak keputusannya dan kami baru saja melaksanakan koordinasi dengan Pertamina jadi kota Sukabumi menjadi salah satu daerah di Jabar yang dijadikan sebagai pilot project untuk penerapan MyPertamina," ujarnya kepada awak media Rabu malam (29/6/2022) 

Fahmi pun menjelaskan alasan Kota Sukabumi dipilih sebagai salah kota di Jabar untuk penerapan MyPertamina karena konversi minyak tanah ke gas dan Program Langit Biru dinilai sukses.

"Waktu itu kota Sukabumi dianggap sangat berhasil. Nah mudah-mudahan penggunaan aplikasi My Pertamina ini Sukabumi juga diharapkan mampu mengulang keberhasilan sebagaimana dua program yang terdahulu," tuturnya. 

Di Kota Sukabumi sendiri mulai tanggal 1-15 Juli 2022 mendatang akan diuji coba pembelian BBM memakai aplikasi MyPertamina. Pana tahap pertama ini sifatnya pendaftaran dari seluruh warga masyarakat.

"Jadi belum ada pembelian menggunakan aplikasi, jadi sifatnya pendaftaran seluruh masyarakat kota Sukabumi. Tanggal 16-30 ini baru mulai beradaptasi untuk penggunaan aplikasi ini dalam pembeli BBM Subsidi," ucapnya. 

Adapun penerapan MyPertamina tersebut diprioritaskan untuk kendaraan roda empat yang menggunakan BBM Subsidi. Sebagai program BBM Subsidi tepat sasaran dan tepat Volume. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral