Isi pertalite pakai aplikasi MyPertamina.
Sumber :
  • Istimewa

Pengendara Sepeda Motor di Bandung Gak Perlu Daftar di MyPertamina untuk Beli Pertalite, Tinggal Antre, Isi Bensin, Bayar, Tancap Gas

Kamis, 30 Juni 2022 - 17:30 WIB

Bandung, Jawa Barat - Kabar baik untuk pengendara sepeda motor di Bandung.

Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung menyebut pengendara sepeda motor tak perlu menggunakan aplikasi MyPertamina saat hendak mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite di SPBU.

Adapun hal tersebut dikatakan Kepala Disdagin Kota Bandung Elly Wasliah.

Menurutnya, penerapan aplikasi MyPertamina untuk membeli BBM bersubsidi hanya diperuntukkan bagi kendaraan roda empat, sehingga pengendara motor masih bisa membeli Pertalite seperti biasanya.

"Ini hanya berlaku untuk kendaraan roda empat, kalau motor langsung aja beli tidak perlu daftar," kata Elly di Bandung, Jawa Barat, Kamis (30/6/2022).


Aplikasi MyPertamina. (ist)

Kendaraan roda empat, kata Elly, tidak mesti mengunduh MyPertamina. Hanya saja kendaraan roda empat harus melakukan pendaftaran ke laman subsiditepatmypertamina.id untuk pembelian Pertalite atau Solar.

"Roda empat hanya mendaftar tidak perlu instal aplikasi di web subsiditepat mypertamina.id. Pindainya pakai barcode," katanya.

Uji Coba di Empat Daerah di Jawa Barat

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral