Seorang petugas sedang mengasapi ruangan untuk persiapan menyambut kedatangan jamaah haji dari tanah suci.
Sumber :
  • tim tvOne - Kurnia Dwi Hafsari

Asrama Haji Bekasi Siap Sambut Kedatangan Jamaah Haji dari Tanah Suci

Kamis, 14 Juli 2022 - 14:41 WIB

Bekasi, Jawa Barat-  Asrama Haji Bekasi (Embarkasi Jakarta-Bekasi) yang berada di Jalan Kemakmuran, Margajaya, Bekasi, Selatan, Kota Bekasi, terus melakukan berbagai persiapan untuk menyambut kedatangan jemaah haji dari tanah suci Mekah.

Menurut Fitsa Baharuddin juru bicara Asrama Haji Bekasi, saat ini asrama haji sudah menyiapkan seluruh fasilitas untuk menyambut kedatangan jamaah haji kloter pertama. Rombongan jamaah haji diperkiraan tiba di Asrama Haji Bekasi sekitar pukul 03.00 dini hari, Sabtu (16/07/2022) mendatang.

"Jadi Insya Allah persiapan kami sudah 99 persen. Persiapan seperti aula kedatangan, gudang untuk menaruh koper jemaah dan gudang air zam zam. Klinik pun dipersiapkan untuk mencegah kemungkinan yang terjadi, kamar juga kita siapkan walaupun jemaah tidak bermalam di Asrama Haji," ungkap Fitsa, Kamis (14/07/2022) pagi.

Fitsa menjelaskan, setibanya di asrama haji para jamaah tidak di karantina. Usai serah terima, jamaah haji bisa langsung pulang.

"Pada prinsipnya lebih sederhana, jemaah dari bandara dikirim ke asrama haji, kemudian ada proses penerimaan, kemudian jemaah akan diarahkan ke gedung zam zam untuk menerima air  zam zam dan kemudian langsung naik bus untuk diantar ke kabupaten kota masing masing," terang Fitsa.

Ia juga mengimbau kepada pihak keluarga yang melakukan penjemputan untuk tetap berada di luar asrama haji, karena petugas tidak memperkenankan untuk menjembut jemaah di dalam asrama.

"Proses penjemputan sama dengan kedatangan kemarin, jadi untuk yang menjemput tidak kita berikan akses untuk masuk karena tempatnya terbatas. Keluarga dipersilahkan menjemput di bagian belakang Asrama Haji untuk menunggu jemaah yang datang," tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:21
05:05
03:27
01:36
06:06
01:05
Viral