Sidang Kasus Pembunuhan.
Sumber :
  • Tim tvOne/Chaeron Syah

Kasus Pria Arab Siram Istri Pakai Air Keras di Cianjur, Pelaku Divonis Penjara Seumur Hidup

Kamis, 21 Juli 2022 - 19:30 WIB

Cianjur, Jawa Barat - Pengadilan Negeri Cianjur, Jawa Barat menjatuhkan vonis penjara seumur hidup kepada terdakwa Abdul Latif (48) seorang warga negara Arab Saudi yang terbukti melakukan pembunuhan berencana terhadap istrinya, Sarah (21) hingga tewas dengan menyiramkan air keras, Kamis (21/7/2022).

Dalam pembacaan putusan dari fakta-fakta persidangan secara virtual, terdakwa terbukti melakuakn pembunuhan berencana dengan membeli air keras secara online satu bulan sebelum kejadian.

Menurut Humas Pengadilan Negeri Cianjur, Kustrini menjelaskan dari fakta-fakta di persidangan terdakwa secara terbukti bersalah melakukan pembunuhan berencana terhadap istrinya. Vonis tersebut juga sesuai dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum yang menuntut seumur hidup. 

"Kalau melihat dari amar putusan fakta-fakta persidangan terbukti ya. Terdakwa dikenakan pasal 340 pembunuhan berencana," ujarnya.

Kustrini melanjutkan selama menjalani persidangan terdakwa selalu memberikan keterangan berbelit-belit.

"Selama menjalani persidangan terdakwa selalu berbelit-belit saat memberikan keterangan," ungkapnya.

Menanggapi vonis hakim, Usman Lawara selaku kuasa hukum terdakwa akan mengajukan banding karena menganggap adanya perbedaan penafsiran dengan majelis hakim.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:04
01:52
00:44
03:48
01:02
01:32
Viral