Motor ber plat nomor "kamu cantik tapi boong".
Sumber :
  • Tim tvOne/Taufiq Hidayah

Bikin Geleng-geleng, Pemuda Nekat Bawa Motor Pakai Plat 'Kamu Cantik Tapi Boong' ke Kantor Polsek, Langsung Ditilang Polisi

Senin, 25 Juli 2022 - 21:39 WIB

Garut, Jawa Barat - Seorang pengendara sepeda motor di Garut diamankan polisi karena memakai plat nomor kendaraan tidak biasa. Plat nomor tersebut diketahui palsu. Bukannya nomor kendaraan bermotor, namum plat tersebut berisi tulisan "kamu cantik tapi boong".

Jelas saja, plat nomor kendararaan tersebut tak sesuai Surat Tanda Kendaraan Bermotor (STNK). plat nomor di tanah air yang lazimnya menggunakan huruf empat angka, malah diubah si pengendara menjadi huruf yang bertuliskan "kamu cantik tapi boong". 

Polisi yang melihat sikap pengendara ini pun harus mengamankan kendaraan milik si pengendara.

"Kejadiannya di Polsek Sukawening, jadi ada anak yang datang ke kantor Polsek, ia berniat membuat Surat kelakuan baik atau istilahnya SKCK. nah si anak itu menggunakan motor yang elat nomornya sudah diubah dengan telisan aneh-aneh," kata KBO Satuan Lalu Lintas Polres Garut, Iptu Sunarna, Senin (25/7/2022) malam.

Karena TNKB tak sesuai peruntukan, petugas Polsek kemudian menghubungi anggota lalu lintas untuk penindakan.

"Ya karena wilayah Sukawening masih wilayah hukum lalu lintas polsek Wanaraja kemudian dilakukan lah penindakan, kendaraan diamankan karena tak sesuai dengan TNKB, lalu kendaraanya dievakuasi ke unit tilang Polres Garut," tambah Sunarna.

Usai orang tua pengendara menunjukan STNK asli serta TNKB asli, kemudian petugas mengembalikan kendaraan kepada pemiliknya, tentu dengan tilang sekaligus diimbau agar sang pengendara tak melakukan perbuatan yang sama.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
10:35
15:44
01:26
01:56
06:26
Viral